1 July 2016

Cara meningkatkan control diri agar tidak lapar mata

Dalam artikel kali ini trikkacang sedikit membahas topik yang berbeda dari biasanya, yaitu topik tentang kesehatan cara meningkatkan control diri agar tidak lapar mata, guna menjaga berat badan dan menghindari yang namanya obesitas. Artikel ini saya kutip dari seminar yang diadakan oleh klinik lightHOUSE yang merupakan klinik penurun berat badan yang terpercaya dan yang sudah teruji lebih dari 11 tahun lamanya. Langsung saja kita masuk ke topik utama.

Cara meningkatkan control diri agar tidak lapar mata


Cara meningkatkan control diri agar tidak lapar mata - Cara Menjaga Tubuh & DIET itu sangat mudah. Tidak perlu menyiksa diri dengan hal-hal yang berbahaya. Cukup melakukan hal-hal yang sederhana saja sudah akan membantu anda dalam menjaga tubuh. Di dalam menjaga tubuh dan diet, akan banyak perubahan yang dilakukan, namun, perubahan pola makan TANPA perubahan perilaku? IS IT POSSIBLE ? jadi, rubahlah mainset anda mulai dari sekarang!

Di dalam menjaga tubuh serta diet, cukup mudah hanya melakukan 4 cara yaitu: 
1. CULTURE, 
2. ALAM BAWAH SADAR, 
3. PERSONALITY dan 
4. HABIT. 

Di dalam 4 tahap itu, hal Yang paling penting dan menjadi kuncinya adalah disiplin. Jika semua tahap atau cara sudah dilakukan tetapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan, maka artinya anda belum disiplin dalam keseharian anda. 

Sebelum melangkah lebih jauh, anda harus terlebih dahulu mengerti dan memahami apa itu control diri ? Control diri adalah Kemampuan seseorang untuk dapat mengendalikan dorongan (impuls), keinginan , emosi, atau hasrat tertentu yang kurang tepat untuk diri sendiri ataupun untuk mencapai tujuan yang lebih baik. Di dalam melaksanakan control diri itu tidaklah mudah. Pasti akan Ada banyak sekali godaan dan hal-hal yang menyenangkan. Selain itu godaan biasanya sesuai dengan tahapan perkembangan. 

Anak – anak : Mainan , candies/chocolate dll 
Remaja : eksperimen, kenakalan remaja dll
Dewasa : karier, pernikahan dll

Cara meningkatkan control diri agar tidak lapar mata

Penelitian lightweight tentang control diri :
Pasien         : Lightweight
Total : 462 pasien 
Angkatan : 12 Angkatan Lightweight (14 – 26) 

Cara meningkatkan control diri agar tidak lapar mata


Apakah kita mampu untuk dapat mengendalikan diri dari godaan dan situasi yang ada disekitar kita? Jawabannya adalah tergantung dari niat. Jika niat sudah bulat, maka godaan sebesar apapun pasti akan mudah teratasi. Tapi jika sebaliknya maka anda belum memiliki niat yang penuh untuk mengendalikan diri anda.


Kontrol diri berarti :
  1. Mendiamkan / mendamaikan pikiran 
  2. Mengalihkan pikiran 
  3. Tidak reaktif terhadap pikiran maupun emosi 
  4. Mampu menentukan mana yang tepat untuk diri sendiri (rasio)
  5. Membuat keputusan dengan lebih bijak 
  6. Mempermudah pencapaian goal

Ways to improve your self-control
1. Dengarkan apa kata tubuh
Jadikan perut sebagai acuan, mungkin anda bisa melihat dan merasakan perut anda sebelum mengambil sesuatu untuk dimakan
2. Breathing – Relaxation
Control antara emosi dan logika agar seimbang
3. Spent more time to think carefully
Sebisa mungkin hindari reaktif
4. Alihkan pikiran atau hindari
Anda bisa mengalihkan pikiran dari makanan , misalnya berbincang dengan kawan, bermain atau yang lainya dan buatlah rencana agar anda bisa menghindarinya

Sebuah penelitian oleh America Psychological Association menemukan. Control diri berbanding lurus dengan taraf hidup, ini menunjukan control diri merupakan sebagai hambatan utama menuju taraf hidup yang baik.

Sebagai contoh adalah control diri untuk anak-anak adalah The Marshmallow test for children atau Tes Marshmallow untuk anak-anak, ternyata ini sudah menjadi cobaan yang berat untuk mereka dari mencontrol diri agar tidak lapar mata.

Anda masih kesulitan untuk menerapkan control diri yang tepat dan baik untuk anda agar tidak lapar mata, anda bisa mengkonsultasikan pola control diri yang baik untuk anda dengan hanya mengunjungi website lightHOUSE Indonesia klinik penurun berat badan yang sudah terpercaya sejak 11 tahun. Anda juga bisa mendapatkan tips untuk DIET sehat dan juga tentang kesehatan yang tentunya berguna buat anda.

Self Control Teaches Us :
Not always get what you want
Think before you act
Focus on what's best for you not only right now but for your future
Adapting your self to the situation

Sekian artikel kali ini, trikkacang sudah berbagi dan semoga artikel ini dapat membantu untuk anda yang menginginkan berat badan yang ideal dan terjauh dari yang namanya obesitas

Artikel Terkait

7 komentar

(y) sangat bermanfaat

Trimaaksih, semoga bisa mengcontrol diri agan :D

Emang susah gan, kalo mau diet, tapi banyak godaan. Jadi, perlu kontrol diri.

Iya gan, saya sendiri masih belajar diet, dan nahan untuk makan.

Kalo gabisa gausah makan-makan gan, kaakakakaka

Ya harus tetap makan gan , untuk beraktifitas kita memerlukan tenaga dan tenaga kita dapat dari makan :D

makan teruss gann biar gemuk!!!

Link aktif akan dihapus
EmoticonEmoticon