26 June 2016

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows Store

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows Store - Hallo sobat, saya kembali lagi bersama ( trikkacang ) dengan artike terbaru saya. Seperti biasa artikel ini saya buat berdasar apa yang saya alami, beberapa waktu lalu saya baru update windows 8.1 ke windows 10 pro yang keren dan lebih lanacar saat dipakek ( untuk beberapa hari ini lancar jaya, masih belum ada kendala, tetapi tidak tahu lagi untuk selanjutnya bagaiman, dicoba dulu hehehe :D )

Tetapi ada sedikit masalah yang sebenarya hal yang sanggat sepele untuk beberapa orang, di windows 10 ada sebuah fitur yang akan otomatis mengupdate aplikasi yang kalian download di windows store ( tempat download aplikasi pada windows ) . Secara settingan awal atau default, Windows 10 akan melakukan download aplikasi terbaru atau update game terbaru yang kalian download di Windows Store secara otomatis ( fitur ini sama dengan yang ada di goolge play storenya android ) . Sebenarnya fitur ini cukup membantu anda dalam melakukan pembaruan aplikasi secara teratur tanpa perlu melakukan cek secara berkala terhadap aplikai tersebut. 

Akan tetapi fitur ini akan sangat membebani pada sebagian orang dengan berbagai alasan. Entah karena tidak menginginkan aplikasi yang terbaru atau karena mereka yang menggunakan internet dengan kuota yang terbatas, karena tanpa sadar aplikasi yang memperbarui secara otomatis akan memakan kuota tanpa kita ketahui, update tanpa pemberitahuan dan pembaruan berjalan di background.

Jika kalian tidak ingin itu terjadi maka ada baiknya kalian mematika fitur pembaharuan otomatis ini, caranya sangat mudah, kalian hanya tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini, dan hanya akan ada dua step saja, jadi tidak akan memakan banyak waktu.

Cara Mematikan Pembaharuan Otomatis Pada Windows Store


1. Pertama kalian harus memastikan bahwa sudah login dengan akun Microsoft kalian dan komputer harus terhubung dengan koneksi internet ( tetapi katanya ada yang tidak perlu koneksi internet, punya saya jika tidak terhubung internet windows store tidak mau terbuka ).

cara mematikan windows store update aplikasi

2. Buka windows store kalian, kemudian lihat gambar yang nomer satu ( klik pada gambar akun, kemudian pilih setting )

3. Setalah terbuka menu setting, lihat pada gambar nomer dua ( Pada pilihan app update silahkan dimatikan atau di offkan  )

Windows Store kalian sudah tidak akan memperbaharui aplikai secara otomatis, aplikasi akan memperbaharui atau akan mengupdate jika kalian menginginkanya atau mengupdatenya secara manual, jika ingin mengembalikan kembali tinggal rubah pada settingan yang nomer dua.

Pada awalnya fitur on off app update hanya bisa dijalankan pada windows versi selain home saja, tetapi saat ini windows sudah melakukan update dan fitur on off app update sudah bisa dijalankan pada windows versi home.

Artikel Terkait

2 komentar

udah saya coba tapi gak bisa..
gimana gann!!

Seharusnya tidak akan ada masalah, mungkin ada bagian yang terlewatkan !

Link aktif akan dihapus
EmoticonEmoticon